Jumat, 23 November 2012

Garuda-Na Pede Dengan Suara 14 Parpol


Pasangan Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) kembali menggertak. Kali ini mereka mengklaim telah mengantongi dukungan 14 parpol dengan total persentase suara 18 persen lebih. Parpol tersebut terdiri atas 13 parpol non-parlemen ditambah Partai Gerindra.
Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Nasrullah Mustamin, menjelaskan dukungan ke-14 parpol tersebut akan dideklarasikan dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) II Partai Gerindra se-Sulsel di Hotel Sahid Makassar, Selasa, 11 September.

“Sudah ada 14 partai yang siap hadir dan itu masih akan bertambah. Yang jelas jumlah parpol pengusung sudah menghampiri 18 persen. Dalam rakorda itu kita sekaligus memperkenalkan (Parpol pengusung, Red) kepada seluruh pengurus,” jelas Nasrullah di Sekretariat DPD Gerindra, Jalan Ratulangi, Minggu, 9 September.
Dia berharap, dengan memperkenalkan parpol tersebut kepada Pengurus Gerindra, maka seluruh Pengurus Gerindra di semua tingkatan bisa bekerjasama dengan parpol pengusung ditingkat yang sama.

Sayangnya, Nasrullah enggan menyebut parpol apa saja yang dimaksud dengan alasan kejutan.
“Nama-namanya (parpol pengusung. Red) belum bisa kami sebutkan. Kami di Gerindra sudah komitmen untuk tak menyampaikannya dulu. Makanya, teman-teman media datang saja nanti pada malam deklarasi, supaya, teman-teman media tahu siapa-siapa saja parpol pengusung Garuda-Na,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Rakorda II Gerindra Sulsel, Kilat Karaka, mengatakan Rakorda tersebut akan menghadirkan seribu pengurus Gerindra mulai dari pengurus tingkat propinsi hingga tingkat cabang dan anak cabang.

“Dalam Rakorda ini, kita juga akan menggelar sumbang saran untuk verifikasi parpol masing-masing pengurus Gerindra, juga akan memberikan pendidikan politik terhadap regulasi pemerintah,” tambah Kilat Kiraka.
Bendahara Umum DPD Gerindra Sulsel tersebut melanjutkan , pihaknya juga akan menghadirkan konsultan politik lokal, Insert Institute untuk memberikan penyegaran atau strategi tentang langkah-langkah Gerindra menghadapi berbagai ajang politik di Sulsel.

“Insert Institute nanti akan memberikan penjelasan atau strategi terkait langkah apa yang harus dilakukan Gerindra di ajang agenda politik. Baik jangka panjang maupun jangka pendeknya. Termasuk, upaya untuk memenangkan Pilpres, 2014 nanti,” tegasnya.
Dari unsur DPP, tambah Kilat, pelaksanaan Rakorda ini akan dihadiri Wakil Sekjen DPP Gerindra Idham Chalik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar