Selasa, 06 November 2012

Teroris Bidik Obyek Vital Nasional


Soroako-Update Report, Soroako menjadi akses utama masuk ke area segitiga Provinsi Sulsel, Provinsi  Sultra dan Provinsi Sulteng bisa menjadi sebuah boomerang yang sama kita ketahui bahwa menurut bocoran intelejen mengungkapkan berdasarkan sejumlah kejadian yang belum lama terjadi di Provinsi tetangga kita Sulteng tepatnya di daerah ex-konplik Kabupaten Poso, menyebutkan bahwa daerah tersebut  (Poso-red.) telah dijadikan basis pelatihan teroris yang mana dalam aksinya telah memakan banyak korban termasuk dua orang personil Polri kala itu bertugas memantau aktifitas mereka.

Soroako bisa saja menjadi sasaran aksi para teroris guna mengalihkan perhatian para petugas yang saat ini tengah melakukan pengepungan terhadap para anggota teroris yang ada di Poso alasannya pun jelas, sebab di daerah ini (Soroako-red.) terdapat sebuah Obyek Vital Nasional yakni PT.VALE Indonesia Tbk.

Di PT.VALE Indonesia Tbk. sendiri terdapat sejumlah tenaga asing baik sebagai pekerjaan lapangan maupun staff PT.VALE, bahkan para kontraktor dan tenaga teknispun ada. Ditambah oleh status PT.VALE sebagai perusahan yang bergerak di bidan pertambangan yang mana sudah pasti memiliki banyak bahan-bahan berbahaya seperti bahan peledak untuk keperluan risek dan eksploitasi, bahkan informasi dari Polda Sulselbar menyebutkan kalau gudang handak PT.VALE adalah gudang handak terbesar di Sulsel. Mengingat hal tersebut maka tidak berlebihan jika potensi bahaya yang ada di Soroako cukup tinggi.

 

Usaha sabotase terhadap gudang handak dan aksi teror lainnya bisa saja terjadi, guna mengantisipasi hal tersebut pendekatan kemasyarkatan pihak perusahaan, pemerintah daerah dan aparat TNI-Polri perlu ditingkatkan seiring semakin meningkatnya skala yang ada di daerah Poso Sulteng.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar